oleh

Sosialisasi Penerimaan Anggota Saka Bhayangkara Angkatan ke-XXXV

-Sat Binmas-32 views

Polres Pekalongan – Kaur Bin Opsnal Sat Binmas Ipda Chalim dan Aiptu Sujarwo beserta anggota Saka Bhayangkara berikan sosialisasi dalam kegiatan penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara di SMK NU Kesesi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari, Kasat Binmas Polres Pekalongan melalui KBO melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara di SMK NU Kesesi, dalam arahannya Ipda Chalim memberikan arahan tentang kegiatan Saka Bhayangkara. Jumat, (2/11/18)  15.30 wib

Ipda Chalim menjelaskan arti dari Saka Bhayangkara itu sendiri adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Sementara, tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan didalam gerakan pramuka, tutur Ipda Chalim.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diharapkan kepada adik-adik yang akan menjadi calon anggota saka bhayangkara bila nantinya sudah menjadi anggota Saka Bhayangkara dapat menerapkan ilmu yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari serta dapat disampaikan dan dilatihnya kepada adik-adik dibawahnya dan juga bisa membantu tugas-tugas kepolisian di bidang kamtibmas, imbuhnya.

Kaur Binopsnal Sat Binmas Polres Pekalongan juga menambahkan bahwa di SMK NU Kesesi yang telah mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan anggota saka Bhayangkara dengan jumlah 100 siswa siswi di halaman SMK NU Kesesi dan telah siap bergabung dengan Saka Bhayangkara sebelumnya.(zamroni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed