oleh

Sosialisasi Pemilihan Polisi Teladan Polres Pekalongan

-Giat Ops-32 views

Polres Pekalongan – Sebagai salah satu wujud poin ke enam dari Delapan Program Quick Wins Polri yakni Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, Polres Pekalongan kembali menggelar Pemilihan Polisi Teladan.Kamis(8/3/18)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si dihadiri para pejabat utama Polres Pekalongan dan Kapolsek Jajaran. Untuk tahun ini sendiri pemilihan polisi teladan diperuntukkan untuk perwira pertama dari pangkat Ipda sampai AKP dilingkungan Polres Pekalongan sedangkan untuk tim penilai dari pejabat utama Polres Pekalongan sendiri.

Dalam arahannya Kapolres menekankan, untuk penilaian masing-maing personil jangan mengacu pada “like dis like” akan tetapi lihat kinerja orang tersebut dalam lingkungan kerja, koordinasi dalam penyelesaian tugas, komunikasi sebagai individu maupun dalam tim kerja.

“Selain penilaian di lingkungan kerja ada aspek personal juga, antara lain kehidupan berkeluarga, bersosial dimasyarakat dan inovasi – inovasi nyata apa yang telah dilakukan berhubungan dengan tugas sebagai anggota Polri dan bermanfaat bagi institusi ataupun masyarakat umum” tambah Kapolres.

Kabagsumda Kompol Siti Za’amah S.H menambahkan sosialisasi ini akan memilih perwakilan yang nantinya akan dihadirkan langsung di pusat untuk diinterview oleh dewan pemilihan, tidak asal memilih tetapi mencakup aspek keteladanan dalam etika berperilaku, kinerja, sosial, kedinasan dan keluarganya, terangnya.

“Polisi harus punya kebanggaan dengan menonjolkan pelaksanaan tugas yang maksimal dalam melayani masyarakat”, tutup Kabagsumda.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed