oleh

Sosialisasi Pelaksanaan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) Dalam Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2018 Oleh Bid Propam Polda Jawa Tengah

Polres Pekalongan – Guna mencetak Bhayangkara muda yang unggul dan berkompeten dan mensukseskan Program Kapolri yang Promoter Sub Bid Paminal Propam Polda Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi penelusuran mental kepribadian dalam penerimaan anggota Polri Tahun 2018.

Acara yang dilaksanakan di aula Polres Pekalongan dihadiri Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro mewakili Kapolres, para Kabag, para Kasat, Kapolsek, Para Kanit Polsek Jajaran Polres Pekalongan dan tim dari Sub Bid Paminal propam Polda Jawa tengah dipimpin oleh Kaur Binpamsubid Paminal Kompol Mas’ud, S.Pd., M.H.

Diterangkan oleh Kompol Mas’ud, S.Pd, M.H Program ini sendiri adalah terobosan baru dari Bidpropam Polda Jawa Tengah.”Tujuan dari program dan sosialisasinya ke jajaran Polda Jawa Tengah tak lain adalah menelusuri rekam jejak, kepribadian, interkasi sosial dimasyarakat calon-calon Anggota Polri dan hasilnya nanti sebagai pertimbangan dalam sidang kelulusan Penerimaan Anggota Polri” terang Kompol Mas’ud, S.Pd, M.H.

Kasipropam Polres Pekalongan Iptu Mustadi S.H menambahkan dalam program ini selain menelusuri rekam jejak calon anggota dari aspek sosial dimasyarakat juga menelusuri calon anggota Polri apakah pernah terkait perkara pidana baik kriminal umum ataupun Narkoba,kalaupun pernah, apakah sudah mempunyai ketetapan hukum tetap atau rehabilitasi.” Selain itu juga kita telusuri silsilah keluarganya apakah terkait organisasi yang dilarang oleh Pemerintah, kesemuanya nanti kami laporkan ke sub Bid Paminal sebagai bahan evaluasi penentuan kelulusan” terang Iptu Mustadi, S.H.

Setelah acara sosaialisasi dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah S.H dan para Kasat jajaran Polres Pekalongan. Penandatanngan Pakta Integirtas sendiri dikandung maksud panitia penerimaan anggota Polri di tingkat Polres dalam seleksi penerimaan menjunjung tinggi profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed