oleh

Sosialisasi Dipa, Penandatanganan Integritas dan Perjanjian Kinerja Polres Pekalongan T.A 2019

-Giat Ops-102 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Polres Pekalongan Bagian Perencanaan Polres Pekalongan melaksanakan penandatangan integritas dan perjanjian Kinerja Polres Pekalongan. Penandatanganan ini dilaksanakan oleh Kapolres Pekalongan dengan Wakapolres Pekalongan, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan. Rabu  ( 02/01/19)

Kapolres Pekalongan dalam hal ini selaku Kuasa Pengguna anggaran, Wakapolres sebagai pengawas penggunaan anggaran dan Bag,  Sat,  Sie dan Polsek jajaran sebagai pengguna anggaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si dalam sambutannya mengatakan sebagai lembaga publik, Polri sendiri dipercayakan untuk mengelola anggaran tersendiri dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas yang di emban agar lebih efisien.

“Untuk itu, amanah ini harus dipertanggung jawabkan dengan baik agar sasaran prioritas Polri di tahun 2019 dapat kita capai secara maksimal,” tutur Kapolres.

Kabagren Polres Pekalongan Kompol Sulistyo S.H menambahkan Dipa merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang digunakan pengguna anggaran untuk melaksanakan segala agenda Pemerintahan sebagai bentuk pelaksanaan anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Dipa juga berlaku sebagai dasar pengeluaran atau belanja negara. Untuk itu, belanja negara tidak boleh dilaksanakan jika alokasi dananya tidak tersedia atau tidak sesuai dengan Dipa yang ada.

Setelah dilaksanakan sosialisasi Dipa dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas sebagai wujud kesungguhan dalam mendukung propesionalitas Polri sebagai badan publik. (wwn)

 

News Feed