oleh

Sosialisasi Cegah COVID-19 Komunitas Pecinta Burung, Oleh Kanit Binmas Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Telah menjadi rutinitas dan hobi kalangan masyarakat saat ini salah satunya adalah, memelihara burung piaraan bahkan sampai dengan penangkarannya. Tidak kita pungkiri bahwa komunitas tersebut eksistensinya sampai je wilayah pelosok seperti di wilayah Kecamatan Paninggaran. Kegiatan tersebut selain merupakan wahana menyalurkan hobi, dipandang juga memiliki nilai ekonomis yang cukup berpotensi, dapat kita ketahui bahwa perputaran jumlah uang dalam kegiatan tersebut cukup menjanjikan dan dapat dijadikan sebagai sektor inovasi bisnis baru, baik ketersediaan burung piaraan maupun komponen lain sebagai pendukung seperti misal, ketersediaan pakan burung dan perlengkapannya, sehingga saat ini banyak di buka gerai atau toko yang menyediakan pakan maupun perlengkapan terkait kegiatan usaha pemeliharaan dan penangkaran burung piaraan.

Eksistensi komunitas tersebut seringkali kita dapati dan kita saksikan dalam kegiatan seperti misal, lomba kicau burung atau istilah kekinian Kicau Mania yang rutin diselenggarakan dan dilaksanakan secara berkelanjutan di tengah-tengah aktivitas masyarakat saat ini.

Potensi tersebut kemudian dinilai memiliki kerawanan untuk terjadinya penularan COVID-19 di masa pandemi ini, oleh karena kegiatannya bersifat interaksi sosial secara langsung atau Face to Face communication, baik dalam interaksi lisan maupun bersentuhan secara langsung antar individu.

Mencermati hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Paninggaran Polres Pekalongan, Bripka Carno bersama anggota segera mengambil langkah sosialisasi serta kampanye terkait penyadaran masyarakat, agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna adaptasi Kebiasaan Baru cegah COVID-19, yang ditujukan kepada komunitas pencinta burung piaraan dan dilaksanakan pada Sabtu (12/09/2020) pukul 11.00 WIB di kios pakan serta perlengkapan burung piaraan yang beralamat di Jalan Raya Paninggaran – Banjarnegara tepatnya ikut daerah Sikawat, Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan. Adapun maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi adalah guna mencegah penyebaran COVID-19 yang sampai dengan saat ini masih mengalami kenaikan di beberapa daerah.

amtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed