oleh

Sosialisasi Akbar Penerimaan Anggota Polri TA. 2018 Polres Pekalongan di hadiri ratusan Pengunjung

-Giat Ops-85 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Taman Boulevard jalan Raya Mandurorejo kompleks alun – alun Kajen Kab. Pekalongan dilaksanakan kegiatan sosialisasi akbar rekruitmen penerimaan anggota Polri TA. 201 Polres Pekalongan. Tema kegiatan kali ini yaitu ABC “Aksi rekruitmen BETAH, CLEAR & CLEAN ayo jadi polisi jaman now!! “, Minggu (18/3/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan pada acara CFD  di kompleks alun – alun kajen ini benar – benar menyedot animo masyarakat yang berkerumun menyaksikan kegiatan sosialisasi ini.

Kegiatan Sosialisasi akbar ini di awali dengan senam aerobik dan goyang maumere bersama unsur muspida, kepolisan, pelajar dan tentunya masyarakat sekitar. Kemudian secara resmi Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH., SIK., M.Si  membacakan sambutan Kapolda Jawa tengah yaitu tanda akan di mulainya pendaftaran calon anggota Polri TA. 2018.

Dalam sambutannya Kapolres memberikan beberapa pernyataan, Bahwa penerimaan anggota polri didasari dari kebutuhan jumlah Polri dalam menghadapi situasi yang makin komplek di masyarakat maka dari itu setiap tahun pasti akan membuka kesempatam kepada warga negara untuk mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat Indonesia.

Beliau juga menyampaikan menjadi Polisi tidak hanya kelihatan baik dilihat dari luar, namun juga seseorang yang berjiwa patriot, jujur, disiplin. Dan apabila kalian adalah orang dimaksud maka segera daftarkan diri untuk ikut seleksi penerimaan Polri.

Kegiatan di lanjutkan dengan fashion show peragaan atribut seragam Polri dari personel Polres pekalongan dimana masyarakat dapat melihat langsung beberapa fungsi teknis Kepolisian yabg di tampilkan.

Kemudian dalam rangkaian kegiatan sosilaisasi ini dilanjutkan dengan selayang pandang oleh Kabagsumda Polres pekalongan Kompol siti Za’amah, SH tentang beberapa konsep dari penerimaan Anggota Polri ta. 2018 dan testimoni dari Bripda Rumaniyah seorang Bintara remaja yg baru lulus pendidikan tahun 2017 pengiriman dari Polres Pekalongan.

Kegiatan di tutup dengan pawai kirab dan persembahan music tradisional angklung yang benar benar di nikmati oleh masyarkat di alun – alun kajen dari awal hingga usai acara. (Sigit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed