oleh

Sopir Bandel, Polisi Tilang 4 Truk Pengangkut Tanah Uruk Proyek Jalan Tol

-Giat Ops-278 views

Polres Pekalongan – Razia kendaraan yang digelar oleh Sat Lantas Polres Pekalongan di jalan raya Bojong, Senin (13/11/2017) telah berhasil menjaring puluhan kendaraan.

Puluhan tilang pun harus dikeluarkan petugas, lantaran banyaknya pengendara kendaraan berlalu lintas melakuan pelanggaran.

Satu persatu kendaraan roda dua dan empat yang melintas di depan Mapolsek Bojong diberhentikan petugas Sat Lantas Polres Pekalongan. Setiap pengendara kendaraan bermotor diminta memperlihatkan semua dokumen surat-suratnya, seperti SIM dan STNK pemilik kendaraan.

Bagi pengendara dan kendaraan bermotor yang tidak memiliki kelengkapan berkendaraan termasuk tidak menggunakan helm, tidak dapat lepas dan terjaring razia petugas.

Kegiatan Razia kendaraan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Pekalongan merupakan kegiatan dalam rangka Operasi Zebra Candi tahun 2017 yang dilakukan serentak oleh pihak Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia dari mulai tanggal 1 s/d 14 November 2017

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rahman, S.I.K mengatakan bahwa puluhan pengguna kendaraan bermotor dalam razia kendaraan kemarin berhasil dirazia, termasuk truk over tonase atau kelebihan muatan.

“Beberapa pengendara motor yang tidak memiliki SIM terpaksa kami tilang. Sementara untuk truk over tonase, polisi terpaksa memberhentikan kemudian diperingatkan agar tidak lagi membawa barang melebihi kapasitas tonase jalan,” ungkap AKP Bobby.

Dalam razia itu, polisi juga menindak dengan tilang terhadap 4 truk yang mengangkut tanah uruk untuk proyek jalan tol, 2 truk diantaranya dikandangkan karena pengemudi (sopir) tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan baik SIM maupun STNK, dan kemudian kedua truk tersebut dibawa ke Mapolres Pekalongan untuk dikandangkan.

“Kita bawa ke Mapolres Pekalongan, tapi itu bisa dibawa lagi kalau dari pihak perusahaan yang bersangkutan mengurus dan ada sopir lain yang memiliki SIM itu bisa langsung dibawa,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobby Anugrah Rahman, S.I.K menambahkan bahwa pihaknya melalui Unit Dikyasanya juga telah melayangkan himbauan dan berkoordinasi dengan para tokoh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum, tambah Kasat Lantas AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed