Beranda SATWIL Polsek Karangdadap SMK Negeri I Karangdadap mendadak di tes urine team dari dinkes, dindik,...

SMK Negeri I Karangdadap mendadak di tes urine team dari dinkes, dindik, Bhabinkantibas

59
BERBAGI

POLRES PEKALONGAN –┬áDinas Kesehatan Kab.Pekalongan, dinas pendidikan Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap dan SMK N 1 Karangdadap melakukan tes urine. Sebanyak 246 siswa yang seluruhnya murid kelas XII menjalani tes urine, Selasa (28/11/2017)

Maraknya tawuran yang melibatkan sejumlah pelajar di kota besar diduga erat kaitannya dengan kasus penyalahgunaan (narkotika, psikotorpika dan obat terlarang).

Guna meminimalisir kemungkinan terjadinya tawuran di daerah serta memberikan terapi kejut bagi siswa, Dinas Kabupaten Pekalongan, Dinas pendidikan Kabupaten Pekalongan berkerja sama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, melakukan tes urine secara mendadak.

“Kami mendukung langkah dari team yang di pelopori Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel yang melaksanakan tes urine mendadak.

Sebab tes yang dilakukan mendadak itu juga dapat menjadi warning (peringatan) bagi siswa. Sehingga mereka tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Napza, sekaligus juga dapat meminimalisir terjadinya tawuran,” tutur Kepala SMK Negeri I Karangdadap.

Berdasar kenyataan, munculnya sikap beringas, dan berani serta sikap tidak terkontrol itu akibat pengaruh penyalahgunaan napza. Persoalan penyalahgunaan napza merupakan persoalan bersama, sehingga penangannya juga harus dilakukan secara lintas sektoral.

“Ada korelasi antara tawuran dengan penyalahgunaan napza. Untuk itu memang perlu adanya kontrol ketat, tidak hanya dari lingkungan sekolah akan tetapi juga keluarga dan lainnya. Sesuai dengan hasil semua siswa dinyatakan negatif narkoba “, terang Bhabinkantibas desa Kedungkebo Bripka Yulianto.(agus_krrd)

BERBAGI