oleh

SLTP se-Kabupaten Pekalongan ikuti Lomba Patroli Keamanan Sekolah

-Sat Binmas-51 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SLTP se-Kabupaten Pekalongan. PKS merupakan suatu wadah / organisasi pelajar masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah guna membentuk karakter, berlatih kepemimpinan dan menumbuhkan  kedisiplinan berlalu lintas sehingga mereka dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Hari Sabtu (17/11/2018) Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H melantik sekaligus membuka lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SLTP se-Kabupaten Pekalongan di halaman Mapolres Pekalongan, beserta pers Polres dan para Pembina PKS SLTP se-Kabupaten Pekalongan.

Pada pelaksanaan penilaian tersebut tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tiap-tiap sekolahan menampilkan peragaan yang telah dikemas sangat menarik antara lain; Gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB), gerakan drill 12 pengaturan Lalu Lintas dan senam Lantas yang telah di variasi dan formasi yang cantik serta diiringi dengan musik dan kesenian daerah sebagai wujud pelestarian budaya bangsa.

Usai menampilkan peragaan pada tiap sekolahan. Selanjutnya, giliran tim panitia merekap hasil lomba dari setiap perwakilan sekolah. Alhasil, sang juara sudah ditentukan oleh panitia. Perwakilan SMP N 2 Kedungwuni sebagai juara umum dalam lomba PKS tahun ini.

Kasat Binmas, AKP Guntur Tri H, S.H memberikan piala juara umum di podium halaman Polres serta memberikan piagam dan dana pembinaan kepada perwakilan siswa SMP N 02 Kedungwuni.

“Adik-adik SMP ini semangatnya luar biasa, susah menampilkan kemampuan yang terbaiknya. Jangan bersedih hati bagi yang belum juara, tetap semangat, berlatih lagi untuk lomba berikutnya. Dan bagi yang juara, tingkatkan lagi latihannya, bertahankan, dan lebih semangat dari pada hari ini,” ujar Kasat Binmas. (zam)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed