oleh

Situasi Masih Aman Kondusif, Pasca Digelarkan Pilkades Serentak tahun 2019 Di Wilayah Hukum Polsek Sragi

-Plsek Sragi-149 views

Polres Pekalongan – Suksesnya penyelenggaraan gelaran pesta demokrasi tingkat desa yaitu Pilkades serentak tahun 2019 di wilayah kecamatan Sragi dan Siwalan kabupaten Pekalongan, tidak terlepas dari peran penting tiga pilar Muspika setempat, yakni Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H., Kapospol Siwalan Aiptu Edi Sumarno, S.H., Danramil 11 Sragi Kapten Inf. Riyanto beserta Camat Sragi Drs. H. Hasanudin dan Camat Siwalan Siswanto, S.Tp, Kamis (14/11/2019) siang.

Seperti diketahui, tugas dari Muspika adalah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur pemerintahan desa beserta elemen warga masyarakat di wilayahnya. Camat bertugas di bidang pemerintahan, Kapolsek bertugas di bidang keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat, sedangkan Danramil berwenang di bidang wilayah teritorial. Berkat kerja keras sinergitas ketiganya, Pilkades di kedua wilayah kecamatan tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses sebagai mana diharapkan bersama.

Pasca gelaran pesta demokrasi tersebut, para Muspika secara bersama-sama melaksanakan patroli sambang dialogis ke berbagai desa yang baru saja selesai menggelar Pilkades sambil mengunjungi satu persatu kediaman para calon Kades terpilih. “Kami sengaja datang untuk memastikan situasi keamanan dan ketetiban masyarakat tetap terjaga dengan baik pasca gelaran Pilkades. Selain itu, kedatangan kami juga untuk bersilaturahmi”, tutur AKP Sumantri.

Sementara itu, Danramil 11 Sragi menambahkan, bahwa suksesnya gelaran Pilkades di wilayah kecamatan Sragi dan Siwalan juga tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi warga masyarakat itu sendiri. “Kami selalu menjalin erat kerja sama dengan seluruh unsur pemerintahan desa dan elemen warga masyarakat dalam segala hal terutama keamanan wilayah. Termasuk dalam perjalanan tahapan penyelenggaraan Pilkades tahun 2019 sampai dengan hari ini masih aman kondusif. Selama ini masyarakat juga telah banyak membantu kami, dengan begitu saya mengucapkan banyak terima kasih”, ungkap Kapten Inf Riyanto.

Sedangkan Kapospol Siwalan juga mengungkapkan, siapapun kepala desa yang terpilih diharapkan nantinya agar bisa amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab, yang selanjutnya bisa bekerja sama dengan pihak kecamatan dalam hal menjalankan roda pemerintahan desa demi kemajuan dan kemakmuran.

“Bagi para calon Kades yang tidak terpilih jangan berkecil hati, karena yang namanya pemilihan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Bagi para calon Kades yang terpilih diharapkan bisa menjaga kondusifitas keamanan lingkungan desanya tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan, kemudian bagi yang tidak terpilih tetaplah berkarya, berlapang dada, serta bisa bekerja sama dengan pihak pemerintahan desa untuk memajukan wilayah desanya”, pungkas Aiptu Edi Sumarno. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed