oleh

Situasi Jelang Pilkades Panas, Anggota Polsek Disiagakan Untuk Deteksi Dini

Polres Pekalongan – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan sudah masuk ke tahapan penetapan bakal calon. Untuk melaju menjadi kandidat kepala desa periode mendatang guna meraih suara terbanyak menjadi kepala desa pilihan masyarakat di lingkungan desa masing-masing. Banyak strategi yang dilakukan oleh masing calon kepala desa dan para kader dalam meraih simpati masyarakat.

Dalam mengantisipasi adanya berbagai kemungkinan mencegah terjadi konflik antar masyarakat dalam pemilihan Pilkades. Sesuai perintah Kapolsek Kandangserang IPTU Suradi kepada seluruh anggota polsek sebagai sumber informasi deteksi dini. Kamis (10/10).

Selain itu juga dengan pendekatan sambang dan patroli dialogis secara intensif dalam memberikan himbauan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan para calon kepala desa. Diharapkan strategi ini dapat meminimalisir atau mencegar terjadinya konflik antar masyarakat masing-masing para pendukung calon kepala desa.

Kapolsek mengatakan salah satu Anggota Polsek Kandangserang Bripka Tobasir melaksanakan patroli ke masa calon kepala desa Garungwiyara Ibu Jariyah. Hal ini untuk mengantisipasi segala macam gangguan kamtibmas selama tahapan pilkades serentak yang di karenakan berdekatannya rumah Calon satu dan Calon dua.

“Langkah-langkah yang ambil salah satunya memberikan pesan kamtibmas kepada para timses masing-masinh kepala desa dan para kader pemenangannya” ujarnya.

Pengawasan oleh Anggota Polsek terhadap wilayahnya bertujuan dapat langsung melakukan pencegahan dini permasalahan yang timbul sewaktu tahapan Pilkades sehingga tidak terjadi suatu gangguan kamtibmas dan tidak terjadi gesekan antara kader masing masing calon.

”Saya harap agar para pendukung tetap menjaga situasi desa kita tetap aman dan kondusif, jangan saling menjelekkan atau memprovokasi antar Calon dan pendukungnya, jangan menyebarkan berita berita bohong yang bisa membuat antar warga dan para pendukung pasangan Calon tidak rukun dan terpecah pecah,” pesan Iptu suradi. (Aditya)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed