oleh

Sinergitas TNI Polri Terbangun Dengan Baik Dalam Menjaga Kamtibmas Lebakbarang

Polres Pekalongan – Polsek Lebakbarang dibawah pimpinan Kompilasi H.M. Dahyar dan Koramil dengan Danramil Kap. Inf. Riyanto sudah berhasil meningkatkan kekompakan antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Kecamatan Lebakbarang. Hal ini bisa dibuktikan dalam setiap ada kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, TNI – Polri selalu terlihat bersama – sama dan kompak didalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap terjaga dengan baik dan kondusif.

Contoh nyata pada hari Jum’at 17 Agustus 2018 setelah upacara pengibaran bendera pada HUT RI ke 73 selesai dilanjutkan dengan berbagai atraksi dan hiburan tradisional  masyarakat dari  tiap-tiap desa, TNI-Polri tanpa mengenal lelah melakukan penjagaan agar situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik dan kondusif  dan berbaur bersama masyarakat para penonton yang hadir di lapangan SDN 1 Lebakbarang untuk menyaksikan acarab tersebut.

Seluruh anggota Polsek dan Koramil diterjunkan untuk pengamanan pada acara atraksi dan hiburan seni tradisional tersebut, di tengah – tengah pertunjukan ada satu peristiwa menegangkan namun juga bisa dikatakan lucu yang terjadi, yaitu saat dukuh Montong desa Lebakbarang salah satu pemain kutukannya kesurupan dan berlarian mengejar para perempuan dan berusaha menciumnya penonton berlarian dalam keadaan panik namun juga banyak yang tertawa terpingkal – pingkal karena melihat kerugian pemain yangn kesurupan, selanjutnya Bripka Agus Tri Handoko dan Sertu Farhan dengan sigapnya mengamankan pemain yang kesurupan tersebut dan selanjutnya berhasil menyadarkannya, atas kejadian tersebut masyarakat sangat berterima kasih kepada petugas TNI – Polri. Hiburan tradisional dan atraksi seni selesai pukul 17.00 wib berjalan dalam keadaan aman dan kondusif. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed