oleh

Sinergitas TNI-Polri Lakukan Patroli Dalam Upaya Pencegahan Karhutla

Polres Pekalongan – Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, lahan dan sosialisasi UU kehutanan no 41 tahun 1999 no 50 ayat 3 huruf D di wilayah Kecamatan Kesesi, Satgas gabungan yang terdiri dari Polsek kesesi, Koramil Dan Polhutmob KPH Pekalongantimur Dan BKPH Kesesi lakukan patroli bersama.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya mencegah karhutla dan berbagai dampak lainnya dengan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

 Tim Satgas langsung bergerak menuju ke areal hutan dan lahan perkebunan milik warga di desa ujungnegoro Kecamatan Kesesi, Senin (23/09/2019).

Kanit Binmas  Bripka  zuza mengatakan bahwa ini merupakan bentuk patroli rutin yang dilakukan oleh tim satgas gabungan karhutla di Kecamatan kesesi.

Guna melakukan pencegahan pada daerah rawan kebakaran. “Kami melakukan deteksi sedini mungkin, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah kerja kami,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh sertu Suwandi yang tergabung dalam satgas, ia menjelaskan bahwa ini adalah upaya patroli bersama guna mencegah karhutla.

Sehingga dengan adanya patroli rutin ini dapat meminimalisir karhutla. “Mari cegah karhutla, kami berharap masyarakat dapat memahami apa yang kami lakukan,” harapnya.

 Mengingat hal ini merupakan atensi pemerintah pusat, sehingga dengan bantuan masyarakat wilayah kita bebas dari kabut asap dan polusi udara. (beni_tulus)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed