oleh

Sinergitas TNI-Polri, Kunci Suksesnya Pengamanan Pemilu 2019

-Giat Ops-57 views

Polres Pekalongan – Kunci keberhasilan dalam mengamankan dan menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019 di Kabupaten Pekalongan adalah soliditas dan sinergitas TNI-Polri. Hal ini dibuktikan oleh jajaran Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan.

Suasana pasca tahapan pencoblosan Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif sampai tahap Rekapitulasi di tingkat PPK pada hari ini, Selasa (23/4/2019) jajaran TNI-Polri terus melaksanakan patroli untuk menjamin keamanan di masing-masing Gudang Surat Suara yang telah tersimpan dengan aman dan rapi di PPK sekecamatan Kabupaten Pekalongan.

Pengamanan kantor kecamatan yang menjadi tempat penyimpanan kotak suara dilakukan oleh jajaran Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan di laksanakan sesuai dengan Prosedure Tetap (SOP). Yang mana menetapkan lokasi penyimpanan kotak suara menjadi daerah steril dari pihak manapun kecuali petugas keamanan, Panwaslu, PPK kecamatan dan perwakilan yang mendapat mandat dari masing-masing partai untuk menyaksikan proses penghitungan suara di Kantor Camat, sehingga dengan pemberlakuan status tersebut menjamin keamanan dan ketertiban serta kelancaran kotak suara yang nantinya akan dihitung kembali.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh personel jajaran Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan atas semangat dan dedikasi selama melaksanakan tugas pengamanan pemungutan suara yang berlangsung aman, dengan tetap menjaga dan mengutamakan netralitas.

“Kami berharap selama proses Pemilu berlangsung hingga penetapan secara sah oleh KPU agar masyarakat tetap bersabar dan jangan terpancing oleh isu-isu atau berita-berita yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, mari kita jaga Kabupaten Pekalongan ini agar tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed