oleh

Sinergitas TNI – Polri Bersihkan Jalur Dari Pohon Tumbang

Polres Pekalongan – Karena diguyur hujan yang lebat dan angin kencang sebuah pohon sengon tua tumbang menutupi jalur yang menghubungkan Kecamatan Kajen dengan Kecamatan Kandangserang, Sabtu (05/12/2020).

Dalam waktu sehari, Kecamatan Kandangserang diguyur hujan yang sangat lebat serta angin yang sangat kencang. Hujan tersebut juga disertai dengan petir yang menggelegar.

Akibatnya sebuah pohon sengon yang sudah tua tumbang dan menutupi arus lalu lintas tepatnya di Dukuh Semeda, Desa Tajur, Kecamatan Kandangserang dimana jalur tersebut juga yang menghubungkan antara Kecamatan Kajen dengan Kecamatan Kandangserang.

Dengan adanya bencana tersebut, Iptu Suradi Kapolsek Kandangserang memerintahkan anggota piket Polsek Kandangserang untuk menuju ke tempat kejadian untuk segera mengevakuasi dan membersihkan pohon tumbang tersebut agar jalur lalu lintas dapat berfungsi kembali.

Bripka Tobasir bersama Bripka Mahrodzi yang pada saat itu melaksanakan tugas jaga dengan sigap menuju tempat kejadian dengan bersinergi bersama anggota Koramil Kandangserang serta Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Pekalongan.

Setelah tiba di lokasi, Bripka Tobasir bersama Bripka Mahrodzi dan Serma Tutut bersama Sertu Suroso dan Sertu Hari bergotong royong untuk mengevakuasi jalur yang tertimpa pohon tersebut. Proses evakuasi ini juga mendapat bantuan dari warga sekitar.

Akibat dari tumbangnya pohon tersebut, arus listrik Kecamatan Kandangserang terputus karena kabel listriknya putus ditimpa pohon tersebut.

Setelah memakan waktu hampir 3 jam, jalur arus lalu lintas antara Kecamatan Kajen dengan Kecamatan Kandangserang dapat berfungsi kembali dan dengan sigap pula pegawai PLN Kecamatan Kandangserang menuju ke lokasi setelah dihubungi oleh Bripka Tobasir untuk memperbaiki arus listrik yang putus tadi. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed