oleh

Sinergitas Polsek Karangdadap Dan Kecamatan Karangdadap Tinjau Posko Covid-19

Polres Pekalongan – Sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 tidak hanya dengan sosialisasi dan edukasi perilaku hidup sehat.

Hampir semua pemerintah desa di wilayah Kecamatan Karandadap mendirikan posko virus corona atau covid-19, karena di desalah yang lebih mengetahui warganya yang datang atau kembali dari luar negeri atau kota, lebih-lebih dari yang sudah di tetapkan sebagai zona merah covid-19.

Untuk mengertahui seberapa kesiapan posko covid-19 yang didirikan di masing-masing desa, Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, SH dan Camat Karangdadap, Abdul Qoyum, SH beserta jajaranya datang ke posko covid-19 di masing-masing desa serta memberikan pembekalan dan motivasi, minggu (29/03/2020).

Iptu Bambang di sela-sela kunjunganya mengatakan kepada perangkat posko untuk mengupdate ilmu pengetahuan tetang virus corona atau covid-19 kepada pihak puskesmas Karangdadap, kabarkan perkembangan berita yang sekiranya penting pada posko di Puskesmas pada kesempatan pertama, sehingga bisa mendapatkan penanganan yang tepat.

“Saya minta peran posko ini dioptimalkan .Terutama untuk melayani pengaduan dari masyarakat agar dipermudah mereka  mendapatkan penanganan serta informasi terkait virus corona ini. Yang terpenting edukasi dan pencegahan,” ujarnya.

Iptu Bambang juga menambahkan himbauan kepada seluruh perangkat yang terlibat di Posko covid-19 agar lebih berhati-hati agar tidak tertular virus corona, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan dan jaga jarak kepada kerumunan orang atau warga yang baru pulang dari kota lain serta berikan pengertian secara humanis tentang virus corona kepada warga yang baru pulang dari kota lain, sehingga mereka tidak tersinggung saat akan di lakukan penyemprot cairan anti septik.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed