oleh

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kajen Sambang Desa Jelang Pilkada

Polres Pekalongan – Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Kajen dan Bhabinsa Koramil Kajen dengan melakukan kegiatan sambang desa binaan sekaligus dialogis bersama warga secara bersama sama, kegiatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Yuli S bersama Babinsa Koramil Kajen Serma Poniman yang melaksanakan sambang dan patroli dialogis di desa Tambakroto Kec. Kajen. Kamis (13/8/2020).

Dalam Sambang dan Patroli dialogis di wilayah desa binaan, Bripka Yuli menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang Pilkada Kab. Pekalongan tahun 2020. Bripka Yuli mengajak warga untuk waspada dengan aksi aksi kejahatan, saling menjaga kerukunan, selalu kompak menjaga keamanan dan ketertiban, jangan percaya dengan adanya berita hoax serta ujaran kebencian yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus turut serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme maupun terorisme yang mengatasnamakan agama.

Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Yuli bersama Serma Poniman mengajak Perangkat Desa Tambakroto agar bersama-sama berperan aktif memberikan himbauan kepada warga agar tidak terprovokasi dengan issu yang tidak benar yang dapat mencederai Kamtibmas yang selama ini aman damai dan kondusif, selain itu diharapkan kepada perangkat Desa Tambakroto agar tetap aktif memberikan himbauan kepada warga Desa dalam untuk selalu menerapkan adaptasi Kebiasaan Baru diharapkan tetap mengikuti protokol kesehatan wajib menggunakan masker apabila keluar rumah dan rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, tidak menyentuh area wajah hidung dan mulut sebelum mencuci tangan agar dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H menjelaskan bahwa, “Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI – Polri dalam hal menjaga keamanan di wilayah desa binaannya, di harapkan kekompakan Bhabinkamtibmas Polsek Kajen bersama Babinsa Koramil Kajen terus terpelihara dan tetap terjaga demi mewujudkan Kab. Pekalongan khususnya Kec. Kajen yang aman dan kondusif,” jelas Kapolsek. (Humas linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed