oleh

Sinergitas 3 Pilar, Muspika Kajen Cek Penerapan Protokol Kesehatan Di Masjid – Masjid

Polres Pekalongan – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, siang ini Muspika Kajen yaitu Camat Kajen, Danramil Kajen dan Kapolsek Kajen ke masjid – masjid di wilayah Kecamatan Kajen bertemu dengan para takmir masjid untuk mengecek dan mengimbau tentang pelaksanaan protokol kesehatan saat beribadah / sholat, seperti siang ini sebelum sholat Jum’at Muspika silaturahmi kepada takmir masjid Al Hikmah Desa Sabarwangi Kec. Kajen, Jum’at (16/10/2020).

Kegiatan silaturahmi dan sekaligus pengecekan penerapan protokol kesehatan yang dilakukan Muspika Kajen bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi dengan masyarakat khususnya takmir masjid dan untuk memastikan bahwa masjid – masjid telah menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pengecekan di Masjid Al Hikmah Desa Sabarwangi, pihak takmir masjid sudah melaksanakan sesuai protokol kesehatan, semua jamaah wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuhnya, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak pada pelaksanaan sholat.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H dalam kegiatan tersebut mengimbau kepada takmir masjid untuk tegas dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan apabila jamaah yang tidak mau mengikuti protokol kesehatan untuk disarankan pulang, atau tidak boleh mengikuti sholat berjamaah di masjid.

Protokol kesehatan harus benar – benar dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kec. Kajen. “Bukan hanya Polisi, TNI dan unsur pemerintahan saja yang harus peduli dengan COVID-19 ini, tapi ini semua tanggung jawab bersama – sama, mari kita patuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari COVID-19, dan Kab. Pekalongan khususnya Kec. Kajen menjadi zona hijau tidak ada masyarakat yang terkonfirmasi Positif COVID-19,” ucap Kapolsek Kajen. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed