oleh

Sinergitas 3 Pilar, Kapolsek Kajen Pimpim Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H memimpin langsung operasi 3 pilar Polsek Kajen, Koramil Kajen, dan Trantib Kajen yang dilaksanakan di jalan raya Tugu O KM Bundaran Sibedug Kec. Kajen, Rabu (21/10/2020).

Operasi Yustisi ini dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan disiplin kepatuhan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19

Kegiatan operasi yustisi ini menjaring masyarakat yang melanggar protokol kesehatan yaitu salah satunya yang tidak menggunakan masker, kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan teguran dan sanksi, sanksi yang diberikan adalah mengucapkan pancasila serta sanksi sosial berupa membersihkan jalan raya.

Setelah mendapatkan sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di berikan masker gratis dan diberi himbauan terkait pencegahan COVID-19 yaitu dengan menerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

Petugas juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dengan menggunakan pengeras suara / toa kepada masyarakat yang melintas di jalan raya Sibedug.

Kapolsek Kajen disela – sela kegiatan Operasi yustisi berharap masyarakat tidak anggap remeh di masa pandemi ini. “Kita harus berupaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, bukan hanya Polisi, TNI dan Pemerintahan saja tetapi juga harus ada dukungan dan kesadaran masyarakat sehingga penyebaran COVID-19 di Kab. Pekalongan khususnya di Kec. Kajen,” jelas Kapolsek. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed