oleh

Silaturahmi Polres Pekalongan dengan FKUB, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda Kabupaten Pekalongan

-Sat Binmas-41 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif dan sehat pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 telah melaksanakan silaturahmi dengan FKUB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Pekalongan, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di aula rumah makan Kampung Damai Karanganyar tersebut, dihadiri Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Jateng Kompol Wahyudi, S. Pd, M.H., Paur Polmas AKP Chrisastuti, S.H beserta 3 anggota, wakil ketua FKUB Kab. Pekalongan Drs. H. Mukhozin, M.Ag, beserta anggota (Wasio, S.Ag dan Pendeta Yusuf sarjono), para Kanit Bimas Polsek jajaran dan perwakilan kaposkamling dari masing masing.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa di Kab. Pekalongan ini banyak potensi masyarakat yang sudah terjalin komunikasinya dengan Polres Pekalongan. “Nanti dari polda bisa memberikan arahan supaya potensi masyarakat yang ada ini bisa dikembangkan, terutama untuk bersama sama menjalankan keamanan di waktu pandemi COVID-19 ini,” ujarnya.

“Bhabinkamtibmas di desa-desa agar bisa mendisiplinkan masyarakat khususnya paling sederhana agar selalu memakai masker. Sekarang sudah mendekati Pilkada, tanggung jawab Polri sangat berat, maka mari bersama sama mensukseskan agar Pilkada berjalan aman,” tambah AKBP Darno.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan pelaksanaan Pilkada kali ini berlangsung saat pandemi COVID-19, jangan sampai terjadi kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

“Kita harus selalu koordinasi agar situasi di Kab. Pekalongan tetap aman dan nyaman, baik terhindar dari covid 19 maupun Pilkada yang aman dan damai,” tegasnya.

Sementara itu, wakil FKUB menyampaikan saat ini situasi secara nasional ada banyak kasus, seperti COVID-19, ada penolakan UU tenaga kerja dan pelaksanaan Pilkada serentak yang semuanya dapat membahayakan keamanan.

“Kami FKUB sudah melaksanakan musyawarah agar bersama sama meredam situasi khususnya pelaksanaan Pilkada agar berjalan kondusif. Bangsa yang cinta damai, apabila ada perbedaan maka jangan dicela karna belum tentu yang beda salah,” ucap Drs. H Mukhozin, M.Ag. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed