oleh

Silaturahmi ke Ponpes Kranji, Sat Binmas Imbau Santri Tak Terpengaruh Isu Hoax

-Sat Binmas-44 views

Polres Pekalongan – Kaur Bin Opsnal Polres Pekalongan Ipda Chalim silaturahmi ke pengasuh pondok pesantren Al Muqoddas K.H. Tajudin Shorih, Kabupaten Pekalongan, Senin (6/11/2018) siang. Dalam kunjungannya, KBO menghimbau kiai dan santri waspadai informasi hoaks.

KBO didampingi Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo beserta anggota diterima hangat oleh para santriwan santriwati sekira pukul 11.30 Wib di halaman pondok pesantren Al Muqoddas.

KBO mengatakan, membangun silaturrahmi dengan para kiai itu penting, apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik yakni Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

Pada tahun politik yang perlu diperhatikan adalah berita hoaks dan ujaran kebencian di media sosial serta dampak negatif perilaku hoaks.

“Kami berharap para kiai dan seluruh santriwan santriwati waspada berita berita hoaks yang muncul di tahun politik dan tidak terpancing untuk memviralkan apalagi yang mengandung konten negatif baik sara, ujaran kebencian maupun Black campaign,” terang KBO Binmas.

Kanit Bintibmas meminta doa restu kepada kyai dan santriwan santriwati agar wilayah Kabupaten Pekalongan tetap aman dan kondusif serta dapat melaksanakan tantangan tugas pada pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk serta dijauhkan dari musibah bencana alam.

“Kami juga minta tolong kepada para santri di pesantren untuk turut mendoakan keamanan wilayah Kab. Pekalongan secara khusus dan Indonesia secara umum,” ungkap Jarwo.

Sementara itu, pemangku ponpes Al Muqoddas K.H. Tajudin Sorih menyatakan terimakasih atas kunjungan Sat Binmas ke ponpes. Dia berharap, korps baju cokelat itu semakin jaya serta sebagai pengayom masyarakat.

“Serta jadi pelayan masyarakat dengan menjaga keamanan wilayah khususnya di Kranji dan Kabupaten Pekalongan,” tutup K.H. Tajudin Shorih usai menerima kunjungan Sat Binmas Polres Pekalongan. (zam)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed