oleh

Silahturahmi Kapolres Pekalongan Dengan FKUB Kabupaten Pekalongan

-Giat Ops-216 views

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan Silaturahmi Polres Pekalongan dengan FKUB Kab. Pekalongan. Senin (10/11/18).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi , S.H, para Kabag dan Kasat Polres Pekalongan, para Kapolsek jajaran Polres Pekalongan, para Perwira Polres Pekalongan, ketua FKUB Kab. Pekalongan Drs. Muhammad Ghufron, Ketua MUI Kab. Pekalongan H. Rozikin, Ketua Kemenag Kab. Pekalongan Ketua PC NU Kab. Pekalongan,  Ketua PD Muhammadiyah Drs. Mulyono, Toga dan Tomas Kab. Pekalongan

Dalam kesempatan kali ini Sambutan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan  Maksud tokoh lintas agama dikabupaten Pekalongan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar agama selain itu juga meminta dukungannya dalam pengamanan hari perayaan Natal dan Perayaan tahun baru di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Mulai saat ini sampai dengan tahun baru nanti Polda sudah memetakan kerawanan, banyak hal yang sudah kami lakukan untuk menekan angka kejahatan diwilayah hukum Polres Pekalongan, dengan operasi cipta kondisi, menangkap pelaku tindak pidana yang sudah termonitor sebelumnya, sehingga untuk kriminalitas dari Januari sampai dengan Desember alhamdulillah kab. Pekalongan menurun” tambahnya.

“Pada intinya keamanan dalam suatu wilayah tergantung pada tindakan Kapolresnya, namun saya merasa apa yang kami kerjakan bagi Kab. Pekalongan belum bisa maksimal karena satu bhabinkamtibmas mengampu lima desa maka dari itu kami memohon dukungan dan kerja samanya dalam menciptakan suasana yang kondusif di kabupaten Pekalongan” terangnya.

“Untuk itu mari kita jaga bersama kabupaten Pekalongan ini agar tetap kondusif, dukungan-dukungan para tokoh agama sangat kami perlukan dalam pengamanan perayaan hari keagamaan nasional maupun pemilu 2019 yang akan datang, dan semoga apa yang kami lakukan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan” tutup AKBP Wawan. (wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed