oleh

Sikap Kreatif, Adaptif dan Berinovasi, Bhabinkamtibmas Polsek Paninggaran Tak Lekang Oleh Waktu Dalam Bidang Harkamtibmas

Polres Pekalongan – Elang Rajawali adalah salah satu gambaran personil Bhabin Kamtibmas Polsek Paninggaran, Polres Pekalongan dalam pelaksanaan tugas sehari – hari, Tugas Pokok dan Fungsi tersebut adalah representasi atau pengejawantahan dari Undang – Undang RI Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dimana Polri adalah salah satu instrumen penting dalam negara guna pemeliharaan stabilitas kamdagri/ keamanan dalam negeri yang aman dan kondusif guna mendukung pembangunan nasional baik sumber daya manusia dan pemerataan pembangunan yang berskala nasional maupun daerah, disertai dengan rasa dan daya upaya penuh semangat untuk berkomitmen memberikan perlindungan, pelayanan serta pengayoman kepada masyarakat.

Dimasa pandemi COVID-19 ini sangat jelas bahwa pemerintah pusat maupun daerah berakselerasi bersama dengan membuat program dan kebijakan tentang penanganan pandemi COVID-19, aspek pembinaan/ preemtif dan pencegahan/ preventif dinilai sangat penting dan memiliki akurasi yang tepat terhadap pemutusan mata rantai penularan serta penyebaran COVID-19 di tengah – tengah masyarakat. Adapun program tersebut adalah tentang sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker oleh setiap individu masyarakat, polah hidup bersih dan menjaga jarak antar individu.

Selanjutnya personil TNI/ Polri baik dari tingkat Markas Besar sampai dengan pelaksana tugas pokok kewilayahan seperti Polsek dan Koramil sudah dan telah sampai dengan saat ini melaksanakan kegiatan tersebut yang disampaikan langsung kepada masyarakat, dan tidak lupa pula dilakukan upaya penegakan hukum oleh Polri selama ini terkait pandemi COVID-19.

Sepeti halnya yang dilaksanakan serta dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno dan Brigpol Andika, S.H setiap harinya melakukan sosialisasi secara masif pada waktu dan tempat yang berbeda. Pada hari Jum’at tanggal 25 September 2020 pukul 09.00 wib telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 pada kantor BRI Unit Paninggaran, Kab. Pekalongan.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan himbauan lisan secara lansung kepada warga masyarakat khususnya nasabah bank BRI yang sedang beraktifitas pada lingkup kegiatan finansial, seperti himbauan penggunaan masker dan pola hidup bersih, dan kepada pihak BRI diwajibkan menyediakan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh.

Melalui Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, kegiatan tersebut mengandung maksud dan tujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kecamatan Paninggatan, dan merupakan bentuk penyadaran terhadap warga masyarakat. Upaya pemerintah untuk memerangi pandemi ini tidak akan berhasil tanpa ada kesadaran dan peran serta seluruh warga masyarakat.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed