oleh

Sigap Adanya Laporan Bencana, Kapolsek Doro Bersama Anggotanya Datangi TKP Tanah Longsor

Polres Pekalongan – Sigap dalam menangani adanya laporan bencana alam tanah longsor, pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 kemarin, Kapolsek Doro bersama anggota mendatangi TKP tanah longsor yang berada di Jalan Desa menuju Dukuh Pakuluran Desa Sidoharjo tepatnya di Sungai Kecil Alur Plipiran.

Kronologi kejadian menurut saksi-saksi, pada Hari Selasa tanggal 12 Januari 2021, dari pukul 16.00 wib, wilayah Kec. Doro hujan deras kemudian sekira pukul 19.00 wib, Rasdi warga Dukuh Pakuluran pulang dari Wilayah Kec. Doro menuju ke Dukuh Pakuluran. Ditengah perjalanan tepatnya di sungai kecil Alur Plipiran, Rasdi mendapati Longsor. Karena jalan tertutup material longsor akhirnya Rasdi kembali ke Dukuh Bagol Desa Lemahabang dan memberitahukan ke Kepala Desa Sidoharjo melalui telphone.

Longsor diakibatkan dari sungai kecil alur plipiran tersumbat oleh pepohonan / ranting pohon yang sudah lapuk dan air yang berada di bukit sungai kecil plipiran tidak bisa menampung debit air hujan sehingga menyebabkan longsor.

Dalam bencana alam tanah longsor tersebut alhamdulillah tidak terdapat korban jiwa, namun jalan menuju Dukuh Pakuluran tertutup material longsor dan pipa paralon PDAM sepanjang 5 meter patah dan hilang terbawa longsor, serta air PDAM yang megalir ke wilayah Doro mati/ tidak mengalir. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed