oleh

Siap Sarana, Bentuk Komitmen Polri Guna Dukung Pilkada Serentak 2020

Polres Pekalongan – Polri hadir di tengah-tengah masyarakat merupakan representasi dari hadirnya negara, sebagaimana telah menjadi komitmen untuk melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat, pada tugas pokok dan fungsinya yaitu harkamtibmas dan penegakan hukum. Pemilukada serentak tahun 2020 yang aman, lancar dan kondusif, wajib hukumnya kita untuk ikut berpartisipasi dan memberikan sumbangsih yang nyata baik secara individu, maupun sosial kemasyarakatan. Perbedaan adalah sebuah hal yang wajar pada era demokrasi, akan tetapi sebagai warga negara kita wajib untuk tetap mengedepankan sikap persaudaraan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam situasi tersebu, Polri tetap pada sikap netralitasnya baik secara individu maupun organisasi, dari tingkat markas besar sampai dengan pelaksana tugas pokok kewilayahan seperti Polsek, selain itu Polri merupakan salah satu instrumen penting dalam terselenggaranya Pemilukada serentak 2020, baik melaksanakan pengamanan secara kegiatan maupun logistik Pemilukada. Oleh karena itu kemudian Polri secara personal maupun satuan kerja, dituntut untuk siap baik kemampuan personal, peralatan maupun sarana dan prasarana yang memadai.

Menindaklanjuti serta menyikapi dinamika yang ada, selanjutnya satuan kerja Polres Pekalongan secara rutin dan berkelanjutan mengadakan kegiatan pengecekan sarana sebagai pendukung tugas Kepolisian dalam bentuk servis berkala untuk kendaraan bermotor roda empat, seperti KBM roda 4 patroli Backbone Polsek Paninggaran yang diawaki oleh Kanit Sabhara Bripka Sigit Suharyadi beserta Brigadir pungkas selaku anggota bhabinkamtibmas, yang dilaksanakan di halaman mapolres Pekalongan, Senin (7/9/2020).

Kegiatan tersebut mengandung maksud dan tujuan agar kendaraan tersebut selalu dalam kondisi baik guna mendukung kegiatan pengamanan dalam penyelenggaraan Pemilukada serentak 2020,  khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan yang Sampai dengan saat ini masuk pada tahapan pendaftaran. Pada tahapan ini kita ketahui bersama bahwa mobilisasi orang atau barang tergolong padat, sehingga Polres Pekalongan dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed