oleh

Siaga Bencana, Sat Shabara Polres Pekalongan Latihan Bersama Dengan TNI, PMI dan BPBD Kabupaten Pekalongan

Polres Pekalongan – Satuan Sabahra Polres Pekalongan yang dipimpin oleh AKP Prisandi Tiar, S.T, S.Kom selaku Kasat Sabhara menyiagakan kekuatan penuh personilnya untuk menghadapi berbagai kemungkinan bencana. Selain persiapan personel, berbagai peralatan pendukung juga telah disiapkan.

Guna meningkatkan sinergitas dan kekompakan antar elemen evakuasi bila terjadi bencana, Sat Sabhara Polres Pekalongan ikut andil dalam latihan bersama evakuasi bencana bertempat di lapangan Setda Kabupaten Pekalongan. Kamis (26/4/18)

Latihan bersama ini sendiri bagian dari apel kesiapsiagaan bencana yang diselenggarakan BPBD kabupaten Pekalongan. Sat Sabhara Polres Pekalongan menerjunkan Unit Dalmas sebagai garda terdepan.

Kasat Shabara Polres Pekalongan melalui KBO Sat Sabhara Iptu Aris Suharsono S.H menjelaskan sudah sebagai kewajiban sebagai pelayan dan pelindung masyarakat Polri harus siap siaga apabila dibutuhkan dalam hal apa saja, tidak hanya memelihara dan menjaga kamtibmas, termasuk bila dibutuhkan sebagai tim evakuasi bila terjadi bencana.

“Kami siap bersinergi dengan semua elemen untuk melayani masyarakat, kapanpun dan dimanapun, itu sudah kami lakukan saat terjadi bencana longsor di kabupaten Brebes” terang Iptu Aris.

“Sudah ada regu piket dari unit dalmas yang stanby 24 jam setiap harinya yang siap membantu evakuasi apabila terjadi bencana diwilayah kabupaten Pekalongan, dan kekuatan personil bisa di tambah apabila memang memerlukan personil dalam jumlah lebih banyak” pungkas KBO Sat Sabhara.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed