oleh

Seringnya Membantu Menyebrangkan Anak Sekolah, Bripka Tarpi’i Jadi Idola Anak-Anak SD Negeri Rembun

Polres Pekalongan – Tepat pukul 06.00 Wib dua anggota Lantas Polsek Sragi Polres Pekalongan yakni Bripka Tarpi’i dan Brigadir Angesti berangkat menggunakan sepeda motor berboncengan. Keduanya memang sengaja tiba lebih awal, mengantisipasi siswa SD Negeri Rembun yang rumahnya jauh biasanya datang ke sekolah lebih pagi dibandingkan rekan-rekannya yang rumahnya dekat/disekitar Rembun.

Berbekal peluit, rompi hijau dan field cap, tampak kedua anggota sigap mengatur arus, memberhentikan kendaraan, membantu menyeberangkan anak-anak.

Setiap pagi arus lalu lintas di depan SD Negeri Rembun sangat ramai baik dari arah barat ataupun sebaliknya karna mungkin lokasinya tepat di jalur pantura.

Hal itu tentu sangat berbahaya bagi adik-adik murid SD Negeri Rembun yang akan menyebrang jalan saat pergi ke sekolah. Situasi seperti ini wajib adanya kehadiran Anggota polri disana.

“Kehadiran kami disana memang untuk memberikan rasa aman kepada siswa SD , guru dan orang tua yang pastinya berharap anak-anak mereka tiba di sekolah dengan selamat. Dan saya senang menyeberangkan anak-anak” ucap Bripka Tarpi’i

Pihak sekolah maupun dari orangtua sangat mengapresiasi terhadap upaya dari personil Lantas Polsek Sragi. Mereka merasa terbantu terutama dalam keamanan anak-anak sekolah yang akan menyeberang jalan. Disisi yang lain, tanpa disadari telah menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak anak-anak. Oleh karenanya Bripka Tarpi’i dan Brigadir Angesti menjadi idola dan dianggap pahlawan bagi para siswa-siswa SD tersebut.

Lebih kurang satu setengah jam kami membantu menyebrangkan anak sekolah, dan tepat pukul 07.30 Wib saat semua anak telah masuk sekolah dan pintu gerbang telah ditutup, kami bersiap kembali ke Polsek untuk melaksanakan tugas selanjutnya, ucap Bripka Tarpi’i. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed