oleh

Serangan Lebah Gung, Warga Bondansari Wiradesa Opname

Polres Pekalongan  – Kanit Intel Polsek Wiradesa Bripka Eko Marditanto, S.H dan anggotanya Briptu Rizka Anantya Bhara memonitor kegiatan unit pemadam kebakaran Kabupaten Pekalongan di desa Bondansari Wiradesa, Senin (5/2/2018).

Karena telah adanya 3 orang korban sengatan lebah yang seorang diantaranya sampai menjalani opname selama 4 hari di Puskesmas Wiradesa , pemerintahan desa Bondansari melakukan koordinasi dengan Dinas Damkar Kabupaten Pekalongan Senin 29 Januari 2018.

Di desa Bondansari Wiradesa mulai hari Senin 29 Januari 2018 ada 4 rumah penduduk yang didatangi lebah hutan jenis Gung yaitu rumah bapak Dukri Rt. 09/03, bapak Jumadi Rt. 06/03, bapak Jacky Rt. 08/03 dan Ibu Fatriyah yang membuat sarang.

Karena merasa terganggu bapak Dukri, Jumadi dan Jacky berusaha menghalau dengan caranya sendiri sendiri namun malah kena serangan balik dari lebah Gung tersebut yang melakukan sengatan dan akhirnya mengakibatkan bapak Dukri opname 4 hari di puskesmas Wiradesa karena terkena 40 sengatan dan dua orang lainnya rawat jalan.

Saat mendengar jika telah ada serangan lebah yang mengakibatkan 3 orang warganya sakit dimana seorang diantaranya hingga harus opname lalu  pemerintahan desa Bondansari berkoordinasi dengan dinas Damkar Kabupaten Pekalongan.

Setelah dipersiapkan peralatan yaitu mobil Damkar dengan telah mengisi air dicampur dengan solar dan pembasmi serangga kemudian Senin 5 Februari 2018 mulai pukul 12.00 wib dilakukan kegiatan penyemprotan lebah Gung berikut sarangnya di 4 rumah warga desa Bondansari Wiradesa dan kegiatan itu dimonitor  oleh anggota Intelkam Polsek Wiradesa yaitu Bripka Eko Mardiyanto, S.H dan Briptu Rizka Anantya Bhara.

“Kegiatan berlangsung lancar dan aman, selesai pukul 14.00 wib,” imbuh Bripka Eko Marditanto, S.H. (martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed