oleh

Serahterima Jabatan Ditengah Pandemi COVID-19, Kapolres Pekalongan Ingatkan Jajarannya Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

-Giat Ops-38 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si pagi tadi memimpin upacara serahterima jabatan Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kapolsek Karanganyar di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (21/9/2020)

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira staf dan anggota Polres Pekalongan serta anggota Polsek jajaran.

Adapun proses sertijab digelar secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan, mengingat saat ini semua tengah dalam kewasapadaan terhadap penularan COVID-19.

Dalam sertijab tersebut, jabatan Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat Kompol Zurianto, S,H., M.H. digantikan oleh Kompol Hartono, S.H., M.H.

Kompol Hartono, S.H., M.H. sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Batang, Sedangkan Kompol Zurianto, S,H., M.H. menempati jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polres Pekalongan Kota.

Sementara jabatan Kasat Intalkam dari AKP Susilo Kalis Rubiyono, S.H diserahkan kepada Iptu Adam Teguh Arisianto, S.H yang semula menjabat Panit 5 Subdit 4 Ditintelkam Polda Jateng, sedangkan AKP Susilo Kalis Rubiyono, S.H menempati jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Grobokan.

Adapun jabatan Kasat Reskrim dari AKP Poniman, S.H. diserahkan kepada AKP Akhwan Nadzirin, S.H., M.H yang semula menjabat Kasat Reskrim Polres Salatiga. Dan AKP Poniman, S.H. ditugaskan untuk menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Cilacap.

Sedangkan Kapolsek Karanganyar dari Kompol Akhmad Taukhid, S.H diserahkan kepada Iptu Giarto yang semula menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Pekalongan. Dan Kompol Akhmad Taukhid, S.H ditugaskan untuk menjabat sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Sumda Polres Pekalongan.

Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilaksanakan karena ini merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberikan kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karir sekaligus untuk memberikan penyegaran bagi pelaksana tugas pimpinan maupun operasional.

Kepada pejabat yang lama diucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama ini. Sedangkan pejabat yang baru diharapkan segera menyesuaikan.

Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki oleh rekan-rekan, nantinya akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada. Terkait penyebaran virus corona yang sedang melanda, pejabat baru untuk meningkatkan kewaspadaan dan lakukan langkah-langkah pencegahan serta gencar dalam mensosialisasi kepada masyarakat dan tetap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, ucap Kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed