oleh

Seorang Tukang Diesel Tewas Tersengat Listrik

-Giat Ops-47 views

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Sragi kemarin sore mendatangi lokasi terjadinya seorang yang meninggal dunia yang diduga akibat tersengat aliran listrik di belakang rumah salah satu warga yang berada di Dukuh Karang Emas Desa Sumub Kidul Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Senin (19/11/2018) sore kemarin pukul 17.00 wib.

Petugas datang kelokasi kejadian sesaat mendapatkan laporan dari perangkat desa yakni Casmoyo, 48 tahun warga Dukuh Karang Emas Desa Sumub Kidul Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan. Setibanya dilokasi kejadian petugas langsung mengamankan korban dan lokasi kejadian serta mencari barang bukti dan keterangan para saksi.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa dari hasil keterangan yang diperoleh dilapangan bahwa Korban yang tewas tersebut adalah Kamran, 37 tahun seorang petani yang kebetulan bekerja sebagai tukang diesel yang merupakan warga setempat yakni warga Dukuh Karang Emas Desa Sumub Kidul Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan awal kejadian bermula saat Korban bersama dengan rekannya masih menjalankan mesin diesel di rumah salah satu warga yang beralamat di Dukuh Karang Emas Desa Sumub Kidul Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan.

Saat itu posisi diesel berada di belakang rumah, saat bersamaan Korban hendak menjalankan mesin disel namun tidak dapat menyala sehingga Korban memerintakan rekannya untuk mengambil handphone dirumahnya guna untuk menghubungi rekan nya yang lain.

Selang 10 menit kemudian rekan Korban kembali ke tempat tersebut, dan menemukan Korban sudah dalam keadaan tergeletak ditanah tidak sadarkan diri. Saat itu juga rekan-rekan Korban langsung menolong Korban dengan membawa Korban ke puskesmas kesesi yang berada di Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan guna untuk mendapatkan pertolongan, namun Korban sudah dalam keadaan Meninggal.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak puskesmas didapati Korban mengalami luka lecet ditelapak tangan bekas sengatan listrik dan diperkirakan Korban meninggal karena tersengat arus listrik PLN saat hendak memancing mesin diesel yang saat itu tidak dapat dinyalakan,” ucap Kasubbag Humas Polres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed