oleh

Niat Awalnya Ngamen, Namun Pemuda Ini Malah Sikat Motor

-Giat Ops-158 views

Polres Pekalongan – Niat jahat muncul karena ada kesempatan. Saat melihat kontak masih menggatung di motor, W alias Peci (25), buruh jahit dari Desa Pantianom, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, tergoda untuk mencurinya.

Pencurian sepeda motor Yamaha Xion nopol G 3835 TK oleh Peci berawal saat dirinya mengamen di rumah korban bernama Kuwatno (49), warga Desa Legokclile, Kecamatan Bojong, Sabtu (28/7), sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itulah pelaku melihat motor korban terparkir di teras rumah dengan posisi kontak masih menggantung di motor. Suasana rumah yang sepi kian menambah keberanian pelaku untuk membawa motor tersebut.

Korban sendiri saat itu tengah di sawah miliknya. Saat pulang sekitar pukul 14.30 WIB, korban mendapati sepeda motornya hilang. Korban pun lapor ke Kepolisian. “Dari hasil penyelidikan di lapangan, pelaku akhirnya bisa terungkap. Tersangka ditangkap di rumahnya, Selasa (31/7) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB,” terang Kasubag Humas Polres Pekalongan Ipda Akrom.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka baru kali pertama ini mencuri sepeda motor. Tersangka saat mengamen di rumah korban timbul niat jahatnya saat melihat kontak menggantung di motor. (hadi waluyo/ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed