oleh

Seorang Pemuda Diamankan Polisi Karna  Kedapatan Bawa Sabu

Polres Pekalongan – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan mengamankan seorang pelaku perantara atau pembeli narkotika jenis sabu, yakni ABS alias Tulang. Pelaku sendiri merupakan warga Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Pemuda dua puluh empat tahun tersebut diamankan oleh petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan pada Jum’at (10/01/2020) dini hari tadi sekitar pukul 00.30 Wib.

Pelaku ditangkap saat akan melakukan transaksi  di tepi Jalan Raya Bahurekso Dukuh Sibeduk, Desa Kebonagung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Hal itu dibenarkan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Pekalongan AKP Joni Minarko, S.H. “Penangkapan terhadap ABS alias Tulang merupakan hasil penyelidikan yang telah kami laksanakan pada malam sebelumnya,” ujarnya.

“Kami mendapatkan informasi dari warga masyarakat jika terlapor sering membeli dan menjual Narkotika jenis Sabu. Ketika tim melaksanakan penyelidikan, tim melihat terlapor duduk di tepi Jalan Raya Bahurekso Dukuh Sibeduk, kemudian tim mendekati terlapor,” tutur AKP Joni.

Lebih lanjut Kasat Narkoba menjelaskan ketika didekati terlapor malah melarikan diri. Hal ini membuat tim semakin curiga dan melakukan penangkapan.

Setelah tertangkap dan dilakukan pemeriksaan, didapati 1 (satu) paket Narkotika jenis sabu terbungkus plastik klip transparan di dalam bekas bungkus rokok Sampoerna Mild yang dikeluarkan oleh terlapor dari saku celana sebelah kanan yang dikenakan oleh terlapor. Selain itu juga berhasil disita 1 (satu) Unit HP Samsung J5 dengan No. Simcard : 0823 2498 5445 serta uang tunai sebesar Rp. 40.000,- (empat puluh ribu rupiah).

Dari pengakuan  tersangka, sabu  tersebut akan dijual kepada seorang temannya yang berinisial “IZ” (DPO).  Selanjutnya, terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Pekalongan untuk  dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung  jawapkan  perbuatannya,  pelaku di kenakan  primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (Dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.-1.000.000.000.00 (Satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp.-10.000.000.000.00 (Sepuluh miliar rupiah). (dita)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed