oleh

“Senpi, Sajam, Handak dan Benda Berhahaya Lainnya” Sasaran Operasi Cipta Kondisi Polres Pekalongan

-Giat Ops-37 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi, Sabtu (1/12) Kepolisian Resor Pekalongan menggelar operasi cipta kondisi yang merupakan salah satu bentuk kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran senpi, sajam, handak dan benda berhahaya lainnya serta penyakit masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan guna antisipasi menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Dalam hal ini, Operasi dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Pekalongan AKP G.N. Simatupang  dan diikuti oleh Kasat Sabhara, Kapolsek Wiradesa, KBO Reskrim, Kasubbag Humas dan Kanit Turjawali Sat Lantas serta anggota yang tersprin giat operasi.

Kegiatan yang melibatkan 70 personil Polri tersebut, dilaksanakan di wilayah jalur pantura, tepatnya di depan International Batik Centre (IBC) Wiradesa.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabagops Polres Pekalongan AKP G.N. Simatupang  mengatakan bahwa kegiatan tersebut walaupun belum memperoleh hasil sesuai harapan namun kegiatan ini sebagai upaya Polres Pekalongan dalam mencegah, mengantisipasi dan meminimalisir timbulnya gangguan keamanan atau setidaknya dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban, sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan demi tetap terpeliharanya kamtibmas,”terangnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) jam berjalan aman, tertib dan lancar, dengan hasil tidak ditemukan orang mencurigakan maupun barang bawaan seperti senjata tajam, senjata api dan benda berbahaya lainnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed