oleh

Senjata Api Polsek Karangdadap Diperiksa

Polres Pekalongan – Senjata api mlik Polsek Karangdadap baik inventaris maupun di pegang peorangan di periksa oleh bagian sarana dan prasarana (sarpras) dan Provos Polres Pekalongan, Selasa (25/02/2020).

Kasubag Sarpas Polres Pekalongan Iptu Mustadi  mengatakan senjata api merupakan alat khusus yang harus dalam kondisi prima sehingga kebersihan senjata, amunisi, kondisi/kelayakan senpi harus diperhatikan. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terkait surat izin senpi.

“Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi senjata api, kebersihan, dan keberadaan sekaligus untuk menghindari penyalahgunaan Senpi serta bila sewaktu-waktu terjadi peristiwa dimana harus membutuhkan senpi maka, senpi tetap siap digunakan,” katanya.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan pengecekan dan pemeriksaan senjata api merupakan kontrol tentang senjata api inventaris maupun yang dipinjam pakaikan kepada anggota agar mengetahui secara fisik dan kebersihannya.

“Pemeriksaan dan pengawasan yang di lakukan oleh tim Polres Pekalongan, adalah wujud kontrol pimpinan kepada anggota nya, senjata harus siap pakai,” katanya.

Tidak hanya senpi,  pengecekan ini juga meliputi barang inventaris lainnya terutama amunisi. Kegiatan ini, merupakan prosedur pelaksanaan tugas mengingat adannya barang inventaris.

“Jadi petugas jaga lama dan petugas jaga baru harus memeriksa semua barang inventaris yang ada di polsek untuk dipertanggung jawabkan kelengkapannya,” katanya.

Pemeriksaan tersebut juga di dampingi petugas dari provos, adalah untuk mengecek kelengkapan senjata seperti surat ijin pemegang senpi, jumlah amunisi dan Jumlah kepemilikan senpi setiap Polseknya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed