oleh

Senam Ringan Anti Struk, Aiptu Supiaji Isi Materi Pelatihan Mitra Kamtibmas

-Sat Binmas-59 views

Polres Pekalongan – Dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, tak cukup mengandalkan peran Polri di lapangan saja, tetapi membutuhkan dukungan yang nyata dari masyarakat. Yang demikian itu disadari betul oleh Sat Binmas Polres Pekalongan. Maka itu, Satbinmas Polres Pekalongan mengumpulkan baik Pelajar, Mahasiswa maupun karang taruna dalam acara Pelatihan dan Pembentukan Muda Mitra Kabtibmas di halaman Aula Mapolres Pekalongan.

Pada hari Selasa pagi (13/11/2018), sebagai narasumber dari Kodim 07/10 Pekalongan Mayor Inf Gufron dan Polres Pekalongan Aiptu Supiaji. Peserta 80 orang terdiri dari Akademisi, karangtaruna dan Pelajar dari SMA se Kab Pekalongan.

Kapolres Pekalongan dalam pembukaan Pelatihan Pemuda Mitra Kamtibmas menyampaikan “Peran penting masyarakat dalam penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif. Masyarakat ini sebagai poros dalam menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman di dalam keluarga maupun di lingkungan sekitar. Polri sebagai kordinator untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas dengan cara mengadakan pelatihan pemuda mitra kamtibmas ini”.

Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani, S.H. mengingatkan kepada Karang Taruna agar menjaga desanya agar tetap kondusif, terlebih lagi desa yang sedang melaksanakan hajat pesta demokrasi pemilihan kepala desa. Selain itu, Unit Bintibmas juga secara aktif dan kontinu melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat akan bahaya negatif faham radikalisme dan terorisme.

“Kepada pemuda-pemudi mitra Kamtibmas agar ikut aktif dalam menjaga Keamanan dan ketertiban dengan tidak gampang percaya tentang isu-isu yang berbau sara maupun politik. Dan selalu berhati-hati dalam memilih organisasi, kenali faham faham radikalisme“.pungkasnya.(zamroni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed