oleh

Senam Balok, Tradisi Yang Hanya Ada Di Polres Pekalongan

-Sat Sabhara-103 views

Polres Pekalongan – Senam balok merupakan jenis senam dengan membawa balok-balok yang besar dan panjang secara kelompok, untuk membentuk dan melatih fisik secara keseluruhan serta dinamis. Dengan balok sepanjang 5 meter dan berat 30 Kilogram ini sangat membantu melatih kekuatan dan ketahanan tubuh serta kekompakkan para anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan.

Materi senam balok yang diberikan oleh AIPTU SUPIAJI kanit BIMKAMSA fungsi Binmas dan didampingi langsung oleh kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kekompakan dalam menjalankan tugas – tugas di lapangan.

Sebelum melaksanakan Senam Balok, Anggota Dalmas melaksanakan Lari mengelilingi alun-alun untuk melepaskan otot. Sehabis melaksanakan lari memutari alun – alun Kajen anggota Dalmas melakukan penguatan otot – otot tangan dan kekompakan kerjasama antar anggota dalmas dengan cara Push Up berantai.

Selesai melaksanakan Lari mengelilingi alun-alun dan Push Up berantai, Anggota Dalmas melaksanakan pemanasan ringan sebelum melaksanakan Senam Balok yang langsung dipimpin oleh Kanit Dalmas l AIPTU AGUS IMAM S.H dan AIPTU SUPIAJI kanit BIMKAMSA fungsi Binmas beserta anggota  Dalmas l dan Dalmas ll

Lari dilaksanakan dengan semangat memutari alun-alun Kajen,Push Up pun dilaksanakan dengan kompak dan semangat. Selanjutnya langsung Senam Balok untuk menjaga kesehatan dan menguatkan otot-otot tangan. Tidak itu juga, Senam Balok juga dapat menjaga kekompakan sesama rekan anggota karena 1 balok di pegang oleh 3 org jadi setiap gerakan yang tidak dilaksanakan bersama – sama akan mempersulit gerakan dan jadi lebih berat tapi kebalikannya jika gerakan dilaksanakan secara bersama-sama akan timbul gerakan yang bagus dan ringan. Kegiatan Senam Balok ini wajib dilakasanakan oleh anggota dalmas setiap generasinya. Setelah kegiatan Senam Balok dapat arahan lansung dari bapak Kabag Ops dan Kabag Sumda. Agar para anggota dalmas selalu menjaga kebugaran jasmani dan kekompakan sesama anggota. (KD1)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed