oleh

Sempat Buang Barang Bukti, Polisi Tangkap Pengedar Sabu

Polres Pekalongan – Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan berhasil menangkap pengedar sabu di jalan raya Dukuh Capgawen Kelurahan Kedungwunitimur Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan Sabtu (07/09/2019).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa penangkapan ini hasil dari informasi dari masyarakat jika terdapat transaksi jual beli narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan kedunguwni.

“Personil Sat Res Narkoba yang malam itu melaksanakan penyeldikan, mencurigai seorang laki-laki yang berjalan mencurigakan menuju ke seorang perempuan yang terlihat menunggunya. Ketika didekati, pelaku terlihat membuang sesuatu benda dan saat itu juga seorang perempuan yang terlihat menunggunya tersebut melarikan diri,” ujar Akrom.

Dari pengakuan pelaku bahwa dia telah membuang bekas bungkus rokok Gudang Garam Signature yang berisi 1(satu) paket narkotika jenis sabu.

“Setelah dilakukan pencarian dan ditemukan selanjutnya pelaku diperintahkan untuk mengambil dan membukanya dan benar di dalam bekas bungkus rokok Gudang Signature yang dibuang oleh pelaku tersebut terdapat 1 (satu) paket Narkotika jenis sabu yang telah dibelinya,” lanjut Kasubbag.

Diketahui bahwa pelaku berinisial I.B warga Tambora Jakartabarat. Dalam menjalankan aksinya, IB dibantu oleh istrinya DL warga Pakisputih Kec. Kedungwuni yang saat ini masih dalam pencarian.

Menurut pengakuan IB, ia sering melakukan transaksi bersama istrinya di wilayah kedungwuni. Selain menjual juga dikonsumsi dalam kamar rumah istrinya bersama teman-temannya.

Selanjutnya pelaku dan BB diamankan dan dibawa ke Polres Pekalongan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut dan akan dikenai pasal primer pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,- dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,-. (sultan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed