oleh

Semangat Dan Tekat  Mengamankan Jalannya Pemilu 2019

Polres Pekalongan – Semangat dan tekad serta komitmen untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019 dituangkan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH SIK MSI dan Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo SPd dan rombongan dengan mengawal langsung logistik Pemilu keTPS dukuh Semonet desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan.

Semonet adalah pedukuhan yang paling utara dari Kabupaten Pekalongan letaknya pun terpisah dengan gugusan pulau Jawa. Akses menuju ke dukuh Semonet hanya bisa dicapai dengan menggunakan perahu penyeberangan.Didukuh Semonet hanya ada beberapa Kepala Keluarga jadi sangat terpencil untuk ukuran Pedukuhan.

Dimasa Pemilu 2019 ini Semonet jadi perhatian khusus dari KPU maupun aparat keamanan Polri maupun TNI.Seperti pagi ini pengawalan khusus logistik Pemilu langsung ditangani Polri maupun TNI dan dari PPK Kecamatan Wonokerto serta Muspika setempat.

Dipimpin Kapolres Pekalongan  AKBP Wawan Kurniawan SH SIK MSI dan rombongan kotak suara dibawa menggunakan perahu penyeberangan .Melewati hilir sungai dan hutan hutan bakau kotak Logistik Pemilu dibawa dengan perhatian khusus.

Setengah jam perjalanan naik perahu sampailah juga ke tempat pedukuhan Semonet. Rombongan yang dipimpin Kapolres Pekalongan dengan jalan kaki membawa kotak kotak suara menuju ke TPS tempat penyimpanan logistik tersebut.

Dengan berjalan kaki menyusuri hutan hutan bakau dan tambak tambak warga sampailah rombongan di TPS dukuh Semonet.Disambut dengan ceria oleh warga Semonet rombongan disalami warga,Kapolres Pekalongan memberikan himbauan sedikit kepada warga dukuh Semonet agar bersama sama menjaga jalannya Pemilu yang diadakan besok tanggal 17 April 2019 kita Polri dan TNI akan mengamankan dan menjaga masyarakat yang akan menyalurkan aspirasinya pilihan mereka diPemilu 2019.Jangan takut silahkan mencoblos karena nanti diSemonet akan ada anggota Polri yang akan berjaga sampai semua selesai dan kotak suara dikembalikan lagi ke PPK demikian ucap Kapolres Pekalongan kepada warga .Setelah dikira cukup Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan SH.S.I.K M.S.I dan rombongan pamit diri kepada warga untuk tugas berikutnya. (Krisdian)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed