oleh

Semangat Bhabinkamtibmas Mengunjungi Desa Binaan

Polres Pekalongan – Sosok Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kinerja polri dalam menghimpun segala bentuk kegiatan dan situasi desa. Tak heran bila seorang Bhabinkamtibmas setiap hari mengunjungi desa untuk menggali semua informasi  informasi desa.

Briptu Heru Setiawan selaku Bhabinkamtibmas yang mengemban empat desa wilayah Wonopringgo yaitu desa Legokgunung, Galangpengampon, Kwagean dan Sastrodirjan berusaha untuk mengunjungi ke desa binaanya. Walaupun serasa berat dengan menguasai empat desa namun sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas.

Yang lebih menyenangkan lagi di desa ada parner kerja seperti babinsa. Pendamping desa dan lembaga lembaga desa yang selalu aktif dalam pengawasan ke wilayah desa terutama saat ini kabupaten pekalongan merupakan waktu transisi perubahan kepala desa yang sementara dijabat oleh plt. Sedangkan dimasa transisi ini merupakan penyaluran dana desa tahap tiga sehingga pengawasan penyaluran dana desa harus lebih cermat karena kepala desa dijabat oleh plt.

Pemerintah desa pun serasa tentram bila sering didatangi bhabinkamtibmas maupun babinsa yang memakai pakaian dinas hal ini terlihat senyumnya para perangkat desa dalam menyambut bhabinkamtibmas di balai desa. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed