oleh

Selama Ramadan, Kapolres Pekalongan Himbau Tempat Hiburan Ditutup

-Giat Ops-271 views

Polres Pekalongan – Selama bulan Ramadan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghimbau agar tempat hiburan malam atau tempat karaoke di Kabupaten Pekalongan ditutup. Sehingga, umat Islam bisa menunaikan ibadah puasa dengan tenang dan khusyuk, Rabu (2/5/2018)

“Nanti kita akan koordinasikan dengan Satpol PP agar tempat hiburan tidak beroperasi selama satu bulan Ramadan. Edarannya ini memang belum keluar. Nanti pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan yang mengeluarkan,” ujar Kapolres Pekalongan.

Beberapa hari lalu Polres Pekalongan menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dengan puluhan pengusaha atau pengelola tempat hiburan di aula mapolres setempat, Senin (30/4/2018).

Dalam silaturahmi itu, lanjut Kapolres, Dari sekitar 36 pengusaha atau pengelola tempat hiburan yang diundang, sebagian besar memang belum memiliki izin, atau masih dalam proses perizinannya. Hanya ada sepuluh tempat usaha hiburan ini yang sudah mengantongi izin. Padahal, sesuai dengan aturan yang ada, tempat hiburan malam ini baru boleh beroperasi jika sudah memiliki izin. Namun, acapkali mereka kucing-kucingan dengan petugas.

“Kami hanya berpesan agar para pengusaha tempat hiburan malam ini memperhatikan para tamu, terutama tamu dari luar daerah. Jika ada yang mencurigakan, disarankan untuk mencatat plat nomor kendaraannya. Kita juga tegaskan kalau minuman keras dilarang. Jika tidak ada izinnya, jangan menjual miras. Jika ada yang pesta miras atau narkoba, segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, atau Polsek,” kata AKBP Wawan.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya saat bulan Ramadan nanti, pihaknya bersama dengan Satpol PP akan melakukan patroli, apakah mereka mentaati peraturan daerah atau tidak. Apabila himbauan kami tidak di indahkan nanti kami akan tindak tegas, imbuhnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed