oleh

Selain Jaga Kamtibmas Bluelight Backbond Polsek Bojong Juga Lakukan Pendisiplinan Masyarakat

Polres Pekalongan – Kegiatan patroli bluelight backbond adalah merupakan tugas pokok dari Polsek Bojong Polres Pekalongan untuk menjaga stabilitas situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Selain tugas tersebut, dalam pelaksanaannya Polsek Bojong juga melakukan sejumlah tindakan pendisiplinan warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dalam hal pemakaian masker saat beraktifitas di luar rumah, Selasa (29/09/2020) dini hari.

Dengan cara mendatangi tempat yang disinyalir berpotensi mengundang kerawanan gangguan kamtibmas, patroli bluelight backbond Polsek Bojong juga menyasar sejumlah warga masyarakat yang melakukan aktifitas dimalam hari kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan guna diberikan himbauan bahkan tidakan fisik sebagai efek jera agar lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Petugas patroli Aiptu Abdul Bakir bersama Brigadir Bambang Wijanarko menyambangi lingkungan SPBU Bojong, kemudian memberikan hukum fisik berupa push up kepada sejumlah pemuda yang kedapatan sedang nongkrong dan tidak memakai masker. Langkah ini diambil sebagai upaya pendisiplinan warga masyarakat dimasa adaptasi kebiasaan baru pandemi virus Corona agar penularan dan penyebarannya bisa dicegah serta diminimalisir di wilayah hukum Polsek Bojong. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed