oleh

Sehari Giat Operasi Yustisi, Polres Pekalongan Jaring 858 Pelanggar

-Giat Ops-28 views

Polres Pekalongan – Sebanyak 858 orang terjaring dalam Operasi Yustisi di 40 titik/lokasi di wilayah hukum Polres Pekalongan, dimana giat operasi menyasar masyarakat yang abai terhadap protokol Kesehatan, Selasa (22/09).

Kapolres Pekalongan melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos.I menyampaikan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Pekalongan ini dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam sehari baik pagi, siang dan malam.

“Giat Operasi Yustisi dilaksanakan oleh Polres Pekalongan beserta Polsek jajarannya. Hal ini tentunya untuk mendisiplinkan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan virus Corona (COVID-19),” tutur Akrom.

Pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri nomor : 03/IX/2020 tanggal 21 September 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19.

Akrom menambahkan, Operasi Yustisi ini juga melibatkan unsur TNI dan instansi Pemerintah terkait.

Lebih lanjut, Kasubbag menjelaskan bahwa dari 858 pelanggar kebanyakan adalah warga yang tidak memakai masker dalam beraktifitas. “Ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan disiplin protokol kesehatan masih kurang,” tegasnya.

Para pelanggar dikenai sanksi fisik (push up) dan juga sanksi sosial membersihkan fasilitas umum. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed