oleh

Sebanyak 17 Sekolah tingkat SLTA Se-Kab. Pekalongan Ikuti Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS)

POLRES PEKALONGAN – Pagi tadi, sebanyak 17 Sekolah tingkat SLTA se- Kabupaten Pekalongan mengikuti lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang diadakan oleh Kepolisian Resor Pekalongan. Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang berlangsung di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (20/9/2017).

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres Pekalongan Polda Jateng Kompol Drs. Joko Watoro yang mewakili Kapolres Pekalongan. Upacara dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, anggota polres pekalongan.

Dalam sambutannya Wakapolres Pekalongan mengajak para pelajar se – kabupaten Pekalongan untuk menjadi Mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas. Kegiatan lomba PKS ini selain untuk menilai sejauh mana kemampuan anggota PKS dalam menerima materi yang diberikan saat pelatihan di sekolah, juga untuk memberikan semangat bagi anggota PKS dalam mengamalkan ilmu yang didapatkan saat kegiatan PKS.

Selain itu Kapolres Pekalongan yang diwakili oleh Wakapolres mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh guru pembina PKS yang telah aktif dalam membina adik – adik anggota PKS di sekolah. Tak lupa ucapan terima kasih ditujukan kepada seluruh instansi maupun pihak terkait yang telah mendukung kegiatan positif ini guna mencegah generasi muda kita dari keterpurukan mental demi kejayaan Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Ditempat terpisah Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar mengatakan bahwa dalam kegiatan ekstra kurikuler PKS di sekolah diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas dan kamseltibcarlantas. Kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tentang baris berbaris, UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, budaya tertib berlalu lintas, pengaturan lalu lintas dan senam lalu lintas serta pengetahuan tentang bahaya Narkoba. (ozy)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed