oleh

Satuan Sabhara Melaksanakan Pelatihan Pengamanan Unjuk Rasa

Polres Pekalongan – Untuk meningkatkan kemampuan seluruh anggota Dalmas, Sat Sabhara Polres Pekalongan menggelar latihan dalmas di halaman Mapolres Pekalongan. Dalam latihan Dalmas diikuti 1 (satu) pleton Dalmas dengan pemberi materi oleh KBO Sat Sabhara Polres Pekalongan IPDA Chalim, Danton 2 Aiptu M Agus Imam dan Danton 1 Aipda Tanto Raharjo, Kamis (02/07/2020) pagi.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Dalmas kali ini untuk meningkatkan kemampuan personil dalam hal pengendalian massa sebagai kesiap siagaan personil yang terlibat pengamanan menghadapi Pilbup Kabupaten Pekalongan tahun 2020.

“Latihan ini untuk persiapan apabila terjadi Unjuk rasa yang memerlukan pengendalian massa (Dalmas) sehingga anggota paham dan mengetahui tahapan-tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” ucap Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara menambahkan penyampaian teori oleh KBO Sat Sabhara IPDA Chalim, Danton 2 Aiptu M Agus Imam dan Danton 1 Aipda Tanto Raharjo bersama anggota Dalmas meliputi teori dril sikap pokok, dril tongkat samping, dril tangan kiri tameng, dril letakkan perlengkapan, dril sikap siaga, dril desak maju dan dril dorong maju. (bimo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed