oleh

Satgas Operasi Mantap Praja Candi Polres Pekalongan Lakukan Pengamanan Kampanye Cawagub Nomor Urut 1

-Giat Ops-36 views

Polres Pekalongan – Satgas Operasi mantap Praja Candi 2018 lakukan pengamanan kampanye calon Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023 nomor urut 1 (satu) yaitu Taj Yasin Maimoen di wilayah hukum Polres Pekalongan.Rabu(28/03/18).

Dalam Ops Mantap Praja 2018 Polda Jateng, salah satu kewajiban Kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman selama tahapan Pilkada Jateng berlangsung termasuk kegiatan kampanye dari pasangan calon.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si selaku Kaopsres melalui Kabagops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir selaku Karendal Ops mengatakan Pengamanan yang dilakukan ini untuk memastikan paslon dapat melakukan kampanye dengan lancar. Ia juga menambahkan bahwa Kepolisian tetap berkoordinasi dengan pihak lainnya seperti Panwaslu terkait kampanye ini.

“Personil telah ditempatkan di beberapa lokasi seperti persimpangan, dan titik kumpul kampanye. Tentunya ini bertujuan untuk memberikan kelancaran serta keamanan, baik pada paslon beserta rombongannya maupun pada masyarakat ataupun simpatisan di setiap rangkaian kampanye tersebut”. Jelas Kompol M. Udjir usai apel persiapan pengamanan.

“Standar pengamanan disesuaikan dengan kampanye itu sendiri, apabila kampanye dialogis tentu jumlah personil pengamanan berbeda dengan kampanye ditempat terbukayang mengerahkan banyak massa” terang Kabagops.

“Dalam safari kampanyenya kali ini, Calon Wakil Gubenur nomor urut 1 melakukan silahturahmi ke beberapa alim ulama di wilayah Kabupaten Pekalongan, dari koordinasi kami dengan tim sukses paslon nomor urut 1 termonitor ada 8 lokasi di wilayah kabupaten Pekalongan yang akan dikunjungi,” tambah Kompol M. Udjir.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan AKP. M. Dahyar menambahkan personil sudah diploting di beberapa lokasi sesuai tujuan calon wakil Gubenur nomor urut 1 yang kebetulan lokasinya berbeda kecamatan, sehingga kami lakukan penambahan personil dengan melibatkan Polsek setempat. “berapapun lokasi safari kampanye entah dari paslon Gubenur nomor urut 1 ataupun 2, kami Polres Pekalongan selaku penanggung jawab kamtibmas siap melakukan pengamanan” tegas AKP. M. Dahyar.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed