oleh

Satgas Gakkum Tertibkan Jukir Liar

Polres Pekalongan – Satgas Gakkum melakukan penertiban juru parkir (jukir) liar di dua lokasi yang ada di Jalan Bahurekso. Penertiban dilakukan setelah pihaknya menerima adanya laporan dari masyarakat, terkait dugaan pemalakan yang dilakukan oknum jukir liar, Kamis (09/01/2020).

Satgas Gakkum yang terdiri dari anggota Rerkrim melakukan pengambilan sampling untuk memberikan peringatan. Jadi, sekedar penertiban dan  pendataan terhadap 2 orang.

Petugas menanyakan  identitas jukir ini, namun keduanya tidak bisa menunjukkan. Diketahui juga ternyata tidak terdaftar dan tidak ada legalitas sebagai jukir. Mereka pindah-pindah. Kalau seumpama lahannya kosong, baru ditempati.

Penertiban ini, sekaligus untuk memberikan pelajaran pada masyarakat. Jika ada yang keberatan dengan biaya yang dikeluarkan untuk jukir liar ini, langsung tanyakan legalitasnya. Jika jukir tetap memaksa, laporkan ke kepolisian.

Satgas Gakkum juga mengatakan bahwa sebelum menyebar luas, jukir liar akan dicegah mulai dari sekarang.

Jukir liar juga bisa ditindak pidana, jika melakukan pengancaman dengan senjata tajam, melakukan pemukilan atau pemalakan. Ia mengungkapkan, bisa diproses sesuai KUHPidana. Namun, jika secara verbal dan tidak ada alat bukti yang cukup, sulit bisa ditindaklanjuti. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed