oleh

Satbinmas Polres Pekalongan Jalin Kemitraan Melalui Kegiatan Jalan Sehat

Polres Pekalongan  – Menjalin Kemitraan dengan masyarakat, Satbinmas ikuti jalan sehat bersama Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Kajen, dengan rute SD Salit – Desa Sambiroto, Jumat (6/4/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kepala sekolah dasar (SD) se-Kecamatan Kajen merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dua minggu sekali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyehatkan badan, serta membangkitkan kesadaran guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter.

Salah satu Kepala Sekolah Dasar (SD) menuturkan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan jalan sehat diharapkan ke depan guru lebih profesional, semakin disiplin dan punya etos kerja yang baik  sehingga amanah dari orang tua siswa dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan kader-kader penerus bangsa yang berjiwa nasional dan mempunyai karakter

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan dua minggu sekali, selain untuk meningkatkan kebugaran tubuh kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kepada sekolah serta sharing tentang pendidikan,” ucap Kepala SD Salit.

Seusai kegiatan jalan sehat personil Satbinmas Aiptu Sujarwo memberikan himbauan kepada para Kepala Sekolah dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas jelang Pilgub Jateng tahun 2018, mengajak para Kepala Sekolah untuk berperan aktif dalam menangkal berita Hoax dan Isu Sara.

“Kami mengajak para kepala sekolah untuk lebih pro aktif dalam menangkal berita-berita Hoax pada Pilgub tahun 2018,” ucap Aiptu Sujarwo. (Devi MS)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed