oleh

Sat Sabhara Seterilisasi Gereja Kristen Jawa Dukuh Purbo Talun

POLRES PEKALONGAN – Demi terwujudnya rasa aman untuk merayakan hari natal Sat Sabhara Polres Pekalongan melakukan Sterilisasi Gereja di Kristen Jawa Dukuh Purbo Desa Jolotigo Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah aksi krimalitas di wilayah Pekalongan. Sat Sabhara Pekalongan membentuk tim kusus untuk melakukan sterilisasi diberebagai gereja pada peryaan Natal 2017.

Tim dipimpin lansung oleh Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom. Beberapa gereja yg akan melaksanakan Ibadah di Pagi dan malam hari menjadi sasaran sterilisasi dari Tim Sterilisasi.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH, SIK, Msi mengatakan, upaya tersebut dilakukan sebagai upaya preventif terhadap aksi teror. Dengan melakukan deteksi dini Kapolres berharap para umat kristiani dapat beribadah dengan khidmat.

Kapolres Pekalongan menegaskan, bahwa Polres Pekalongan siap mengamankan perayaan natal di kabupaten Pekalongan. Untuk memastikan keamanan berlangsungnya acara perayaan Natal, Polres Pekalongan bukan hanya melakukan  seterilisasi terhadap gereja tetapi juga menstandbykan personel terhadap gereja selama perayaan natal, artinya Polres Pekalongan menempatkan personelnya di gereja – gereja full time 24 jam.(bayu)

Komentar

News Feed