oleh

Sat Sabhara Polres Pekalongan Sterilisasi dan Pengamanan Perayaan Natal Berasama

Polres Pekalongan – Tim sterilisasi dan pengamanan Sat Shabara Polres Pekalongan melakukan sterilisasi gedung yang akan digunanakan untuk melakukan perayaan Natal. Gedung yang disterilkan oleh tim sterilisasi dan Pengamanan Sat Shabara adalah Gedung Pertemuan Umum Kajen.

Sterilisasi dan pengamanan dilaksanakan hari Jumat (05/01/2018) pukul 15.00 Wib oleh 5 personil sterilisasi bersama K9, 2 Pleton Sabhara dan anggota Polres Pekalongan.

Sterilisasi dilakukan di luar maupun di bagian dalam gedung dengan melakukan pemeriksaan terhadap semua benda-benda dan barang.

Dengan menggunakan alat detector bahan peledak dan anjing petugas Sat Sabhara Polres Pekalongan melakukan sterilisasi gedung yang akan dijadikan tempat perayaan Natal bersama masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Petugas menyisir setiap sudut dan celah sekitar gedung guna memastikan tidak ada barang yeng mencurigakan. Kegiatan sterilisasi dimaksudkan untuk mencegah adanya benda atau barang yang dapat membahayakan pelaksanaan perayaan Natal Bersama.

“Kita lakukan pemeriksaan Gedung Pertemuan Umum Kabupaten Pekalongan guna mengamankan para masyarakat Kabupaten pekalongan yang merayakan Natal bersama. Kita sisir ruangan dengan metal detektor dan anjing untuk mencari barang yang mencurigakan, seperti bahan peledak atau yang lainnya,” terang Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP prisandi Tiar S.T, S.Kom saat memimpin anggotanya di lapangan.

“Pengamanan secara ketat akan kita lakukan sampai acara selesai. Tujuannya jangan sampai terjadi gangguan apapun saat perayaan Natal di wilayah Kabupaten Pekalongan,” lanjut Kasat Sabhara.

Setelah dilaksanakan sterilisasi dilanjutkan pengamanan oleh 2 Pleton Sat Sabhara dan personel Polres Pekalongan yang melaksanakan pengamanan di Gedung Pertemuan Umum tersebut. (bayu)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed