oleh

Sat Sabhara Polres Pekalongan Melaksanakan Kegiatan Kepedulian Terhadap Sesama Dengan Donor Darah

Polres Pekalongan – Anggota Satuan Sabhara Polres Pekalongan laksanakan kegiatan donor darah di UDD PMI Kab Pekalongan. Personil anggota Sat Sabhara Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan donor darah di UDD PMI Kab Pekalongan dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 74, Senin (22/06/2020).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan untuk memperingati hari Bhayangkara ke – 74 di wilayah hukum Polres Pekalongan yang diharapkan dengan adanya kegiatan ini sebagai sarana partisipasi kepolisian Polres Pekalongan di tengah-tengah masa pandemi ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, terutama dalam bidang kesehatan dan juga untuk mensosialisasikan pentingnya donor darah kepada masyarakat,” ujar Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H.

Pendonor harus melewati beberapa prosedur, sebelum menyumbangkan darahnya. Pertama, calon pendonor harus melakukan registrasi dan mengisi kuesioner. Kedua, calon pendonor harus melakukan pengecekan berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin. Apabila pendonor tidak memenuhi kriteria berat badan, tekanan darah, dan kadar Hemoglobin yang telah ditetapkan, pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya. Ketiga, apabila lolos dari pengecekan dan telah memenuhi kriteria maka pendonor diperbolehkan untuk melakukan prosesi donor darah. (bimo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed